Like Sleep, Good Choice

Senin, 13 September 2010

gBagi Anda yang berusaha untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot yang lebih compact, biasanya Anda akan menghabiskan waktu gym Anda untuk session cardio. Well, good for you, latihan kardio memang dapat membantu usaha Anda untuk menurunkan berat badan Anda. Namun, seiring dengan kesibukan harian Anda, seringkali waktu tidur Anda dikorbankan. Lalu apa hubungan kurang tidur dengan berat badan Anda?
Sebuah study oleh Sanjay R. Patel menunjukkan bahwa responden yang tidur 5 jam atau lebih sedikit dari lima jam per hari, memiliki resiko kenaikan berat badan, dibandingkan dengan responden yang tidur 7 – 8 jam setiap hari. Menakjubkan? Ya! Hal ini diduga disebabkan oleh kurangnya tidur turut mempengaruhi hormon – hormon yang mempengaruhi rasa lapar dan kenyang Anda.
Lebih dari itu, kurangnya tidur ternyata merupakan salah satu penyebab berbagai gangguan kesehatan yang berhubungan dengan obesitas, seperti : penyakit jantung, stroke, diabetes, termasuk tingginya trigliserida, kolesterol, hipertensi, resistensi insulin, dan glucose intolerance. Nah, jadi, tidak ada salahnya tidur lebih awal weekend ini dan menjalani pola hidup lebih baik!

0 komentar:

Posting Komentar